Ticker

6/recent/ticker-posts

Keunggulan Bayar Pajak Online Yang Harus Disadari Masyarakat!

Bayar Pajak Online

OptimaPost - Bayar pajak online saat ini memberikan banyak keunggulan yang tentu harus disadari oleh semua masyarakat. Dimana jika dahulu bayar pajak secara manual tentu lebih rumit terutama bagi Anda yang bayar pajak untuk badan atau kebutuhan bisnis. Terlebih bagi yang memiliki bisnis, membayar pajak dengan cara online membuat anda jadi lebih mudah bayar pajak tepat waktu dan tidak akan.

Keterlambatan bayar pajak tentu akan membuat anda akan mendapatkan denda dan harus membayar lebih dari biaya pajak semestinya. Selain kemudahan tersebut, apa saja kelebihan yang didapatkan dari bayar pajak online? 

1. Adanya Perhitungan Otomatis

Bayar pajak lewat aplikasi online maka anda tidak perlu lagi menghitung besaran pajak yang harus dibayar. Aplikasi bayar pajak sudah memiliki fitur perhitungan otomatis yang tentu saja lebih akurat dan cepat. Untuk pembayaran PPH final PPh pasal 21, SPT Masa hingga SPT tahunan langsung lewat aplikasi.

Bahkan aplikasi ini juga memudahkan untuk perhitungan pajak penghasilan karyawan dengan lebih akurat dan mudah. Kegiatan ini juga meminimalisir yang namanya human error jika melakukan pembayaran pajak secara manual. 

2. Setor Dan Lapor Online

Bayar pajak lewat aplikasi menggunakan yang namanya e-filing dan e filing yang terintegrasi langsung dengan DJP. Dengan ini maka anda lebih mudah setor dan lapor pajak secara online hanya dalam satu aplikasi saja. Aplikasi ini juga tidak perlu diunduh untuk penggunaannya. Bisa mengakses aplikasi kapan saja dan di mana saja tanpa harus bolak-balik pindah platform. 

3. Mitra Resmi DJP

Tidak perlu resah dengan penggunaan aplikasi bayar pajak secara online. Karena aplikasi seperti ini sudah merupakan mitra resmi DJP sebagai penyedia jasa aplikasi atau ASP. Salah satunya aplikasi yang bermitra resmi dengan DJP adalah Klikpajak by Mekari. 

Dengan bayar pajak lewat Klikpajak maka bukti pembayaran dan pelaporan pajak yang anda terima adalah bukti yang sah. Bukti ini juga bisa anda gunakan sebagai alat jika sewaktu-waktu dibutuhkan data pembayaran pajak. 

4. Pembaruan Sistem

Syarat bayar pajak dengan aplikasi, tidak hanya memudahkan anda tetapi juga lebih mudah jika ada pembaruan kebijakan pajak di Indonesia. Tentu saja setiap peraturan pasti akan mengalami perubahan suatu saat. Aplikasi ini akan melakukan pembaruan sistem jika memang ada perubahan kebijakan pajak dari DJP.

Karena sistemnya akan diperbarui secara otomatis dan secepat mungkin jika memang terjadi perubahan. Sehingga Anda tidak akan ketinggalan apapun perubahan yang terjadi untuk pembayaran pajak. 

5. Data Aman

Bayar pajak lebih aman lewat Klikpajak by Mekari karena sistemnya online dan juga real time yang terintegrasi langsung dengan DJP. Data wajib pajak Anda tersimpan aman dan bisa digunakan kapan saja ketika dibutuhkan. Perlu diketahui pula bahwa data Anda akan tersimpan rapi dalam database untuk waktu yang lama dan juga sekalian bukti pembayaran dan pelaporan pajak. 

Kapanpun anda membutuhkan data tersebut bisa membukanya kembali dan menuduhnya untuk keperluan percetakan misalnya. Terlebih pula dengan adanya aplikasi ini lebih hemat waktu dan juga efisien serta tidak perlu mengeluarkan budget untuk transportasi ke KPP terdekat. 

Berbagai keunggulan memang bisa didapatkan lewat adanya bayar pajak online yang juga diwajibkan pemerintah saat ini. Jika Anda membutuhkan aplikasi bayar pajak yang mudah digunakan, maka anda bisa pilih Klikpajak by Mekari. Karena aplikasinya tidak butuh didownload, bayar pajak juga secara gratis tanpa adanya biaya administrasi tambahan.

Posting Komentar

0 Komentar