Ticker

6/recent/ticker-posts

Strategi Sukses Mengembangkan Bisnis dengan Sistem Reseller

Reseller profesional dan berkualitas adalah idaman semua pemilik usaha untuk dapat mengembangkan serta memperluas jangkauan pasar mereka di era milenial seperti sekarang. Selain itu, reseller juga membantu pelaku bisnis untuk mendapatkan tambahan benefit sampai berkali-kali lipat. 

Lantas, bagaimana caranya merekrut seseorang agar mau menjadi reseller dropship bisnis Anda?

Melalui ulasan kali ini, Anda bisa mengetahui 5 tips dan strategi bagaimana cara membangun tim reseller yang sesuai dengan bisnis Anda. Tunggu apa lagi? Yuk kita simak!

Kenali calon reseller dengan Baik

Kenali dulu calon reseller Anda sebelum memutuskan untuk bekerjasama dalam membangun bisnis bersama. Gali informasi sebanyak-banyaknya tentang mereka, seperti identitas, pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan sebelumnya, mereka paham teknologi atau tidak, dan lain sebagainya. 

Pastikan produk berkualitas

Calon reseller biasanya akan memposisikan diri sebagai konsumen ketika mencari supplier. Maka, pastikan lagi produk Anda mempunyai kualitas yang bagus dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

Sebab, banyak supplier yang kurang tanggap jika ada keluhan dari reseller. Apabila hal tersebut sudah terpenuhi, Anda bisa mendapatkan reseller yang potensial untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. 

Pastikan produk memiliki pasar yang potensial

Produk yang berkualitas tidak akan ada apa-apanya jika tidak memiliki pasar yang potensial. Pasti calon reseller akan berpikir produk Anda sulit untuk dijual dan tak laku di pasaran. Jadi, lakukan riset dan observasi terlebih dulu untuk mengatasi hal tersebut.

Apabila produk Anda berkualitas tinggi dan memiliki pasar yang menjanjikan, maka reseller dan konsumen akan berdatangan mencari produk yang Anda tawarkan. 

Beri tahu benefit yang akan didapatkan

Bukan Anda saja yang menginginkan reseller yang tepat, para calon reseller juga pasti selektif dalam memilih supplier yang terbaik untuk mereka. Reseller adalah individu atau kelompok yang menjalankan bisnis dengan mencari keuntungan dari hasil penjualan yang didapat.

Oleh karena itu, Anda selaku pemilik usaha harus memberi tahu calon reseller, tentang benefit apa saja yang akan mereka dapatkan jika bergabung dalam tim reseller Anda.

Jadikan reseller sebagai partner bisnis

Hal ini harus Anda perhatikan dengan baik. Sebab, jika Anda menempatkan diri sebagai bos, reseller bisa saja kabur ke kompetitor bisnis lain. Anda harus siap mendengar keluhan dan masalah yang mereka hadapi.

Selain itu, Anda bisa memberi tahu mereka tentang strategi penjualan yang baik, menyiapkan marketing kit seperti katalog produk untuk mereka berjualan, dan lain-lain. Menjadi partner bisnis tentunya juga harus memiliki hubungan yang baik.

Anda dan reseller memiliki hubungan serupa simbiosis mutualisme. Reseller memiliki kontribusi penuh pada perkembangan bisnis Anda, sebaliknya bisnis Anda akan memberikan keuntungan untuk mereka.

Nah, itu dia lima tips dan strategi sukses mengembangkan bisnis dengan sistem reseller. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar