Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Cara Blogger Mendapatkan Uang dari Tulisannya

menghasilkan uang dari blog

Tidak hanya digunakan buat menyalurkan hobi menulis, siapa sangka jika aktivitas ngeblog dapat mendatangkan banyak duit. Arriana Huffington contohnya. Perempuan kelahiran Yunani ini dinobatkan selaku blogger sangat sukses di dunia dengan pemasukan menggapai 1 miliyar dolar dari blognya. Keren, ya! 

Semacam Arriana Huffington, kalian pula dapat mencapai pemasukan lewat suatu tulisan lho. Penasaran gimana metode melaksanakannya? Berikut 5 metode blogger memperoleh duit yang dapat dipraktikkan. Cari ketahui, ayo! 

Seleksi Platform Terbaik 

Tugas awal yang wajib kalian jalani merupakan memilah platform blogging terbaik, mengingat di luar situ banyak sekali platform web dengan kelebihan serta kekurangan tiap- tiap. 

Sebagian tipe web yang masuk jenis terbaik merupakan WordPress, Joomla, Drupal, Magento, serta Blogger. Di antara kelima platform tadi, pemakaian WordPress selaku media menulis sangat direkomendasikan. Kalian juga harus menentukan domain dan hosting website yang akan dipakai di blog. 

Tidak hanya free, web yang dihasilkan WordPress terkategori bermutu. Terakhir, WordPress sesuai digunakan oleh seluruh golongan, baik penulis pendatang baru hingga mereka yang telah eksper. 

Tentukan Sasaran Pembaca 

Blogger yang sukses merupakan blogger yang fokus penuhi kebutuhan pembacanya. Oleh sebab itu, kalian wajib memastikan dahulu siapa sasaran pembacamu saat sebelum membuat tulisan. Biar lebih pas target, jalani studi bonus buat mencari user persona. 

Walaupun pada biasanya user persona digunakan oleh desainer dalam meningkatkan produk digital, penulis yang mau mengumpulkan data- data khusus terpaut sasaran pembaca pula dapat membuat user persona kok. 

Buat Konten yang Berguna serta Menarik 

Panduan ketiga terpaut metode blogger memperoleh duit dari tulisannya merupakan membuat konten yang berguna. Suatu tulisan dikatakan berguna apabila pembaca dapat mencapai pemecahan dari konten yang kalian buat. 

Tidak hanya berguna, konten milikmu pula wajib menarik, terlebih topik yang dibahas sama dengan konten- konten yang telah terdapat. Nah, buat memenangkan persaingan ini, kalian dapat berkreasi dengan meningkatkan foto/ ilustrasi, membuat judul yang menarik, serta mengambil sudut pandang berbeda dari topik yang hendak dibahas. 

Supaya konten buatanmu lebih meyakinkan serta bermutu, tidak terdapat salahnya melaksanakan studi lebih dalam. 

Pakai Metode SEO 

Sempat dengar metode menulis memakai SEO? Sederhananya, apabila kalian mengaplikasikan SEO secara efisien, kesempatan web ataupun blogmu menemukan peringkat paling atas dalam hasil pencarian Google hendak kian besar. Ingat, wisatawan web sebagian besar bersumber dari pencarian Google. 

Jadi, dengan tingkatkan ranking pencarian, mungkin buat memperoleh banyak klik dari wisatawan hendak terbuka lebar. Pertanyaannya, gimana metode mengaplikasikan SEO buat suatu tulisan? 

Salah satu metode tingkatkan trafic web merupakan meningkatkan keyword ke dalam postingan. Buat memperoleh kata kunci sangat relevan untuk pembaca, kalian wajib melaksanakan studi keyword terlebih dulu. 

Tidak hanya itu pakai pula long tail keyword. Walaupun volume pencarian memakai long tail keyword cenderung lebih kecil, bagi Neil Patel, long tail keyword sanggup tingkatkan trafic hingga 70% lebih besar daripada short tail keyword. 

Terakhir, supaya SEO berperan secara maksimal, kalian butuh melaksanakan beberapa panduan bonus semacam membuat sitemap, memasang plugin Yoast SEO, meningkatkan web ke Google Search Console, dan memasang Google Analytics. 

Cari Ketahui Metode Monetisasi Blog

Mempunyai keahlian membuat konten bermutu memanglah diperlukan. Tetapi, metode blogger memperoleh duit wajib didukung oleh keahlian monetisasi web. Apa itu? 

Monetisasi web dimaksud selaku aktivitas mendulang duit dari web memakai sebagian metode. Di antara lain merupakan mengaplikasikan Google AdSense, menjual produk digital/ raga, membuat fitur membership untuk pembaca setia web milikmu, ataupun melaksanakan afiliasi yang diketahui efisien buat monetisasi web. 

Seperti itu 5 metode blogger memperoleh duit dari tulisannya. Saat ini, saatnya kalian mempraktikkan langkah- langkah di atas biar dapat jadi blogger sukses seperti Arianna Huffington. Jangan kurang ingat share hasil tulisanmu pula di media sosial buat tingkatkan jumlah kunjungan.

Posting Komentar

0 Komentar