Ticker

6/recent/ticker-posts

Asuransi Jiwa Murni dan Produk-Produk yang Bisa Dipilih

produk-produk asuransi jiwa murni

Selama hidup, pasti ada terjadi hal tak terduga yang menimpa diri; misalnya saja kecelakaan, cedera, jatuh sakit, dan kondisi yang tak bisa diprediksi lainnya. Macam-macam peristiwa hidup ini dapat membuat perencanaan keuangan keluarga terguncang apabila tidak diantisipasi dengan jaminan pertanggungan.

Oleh karena itu, Anda harus punya asuransi, seperti asuransi jiwa murni, yang dapat menjamin ketidakpastian hidup Anda esok hari. Jika Anda belum familier dengan produk satu ini, simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut, yuk!

Pengertian Asuransi Jiwa Murni

Dilansir dari Qoala, Asuransi jiwa murni merupakan jenis pertanggungan yang punya fungsi proteksi finansial tertanggung ketika risiko-risiko kehidupan seperti kecelakaan atau cedera menghampiri. Apabila pemilik polis mengalami kecelakaan atau cedera hingga cacat fisik (sebagian atau sepenuhnya), produk ini dapat memberikan santunan bulanan atau sekaligus sesuai perjanjian dalam polis.

Pun jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan atau alasan kesehatan, ahli waris tertanggung dapat memperoleh dana pertanggungan dari perusahaan asuransi sesuai dengan perjanjian dalam polis. Hal ini tentu cukup melegakan, terlebih untuk tertanggung yang merupakan tulang punggung keluarga. Sebab, ia bisa meninggalkan uang untuk kelanjutan hidup ahli warisnya.

Selain itu, asuransi ini juga mempunyai sejumlah keunggulan dibandingkan asuransi lainnya, seperti memberikan perlindungan dengan jangka waktu 5 hingga 20 tahun, memberikan manfaat pertanggungan 100% bagi peserta meninggal selama masa pertanggungan, serta mempunyai premi relatif lebih murah dengan perlindungan yang maksimal.

Jenis-Jenis Asuransi Jiwa Murni

Jenis asuransi jiwa berdasarkan situs Bandingin:

  • Asuransi Jiwa Berjangka/Term Life Insurance

Asuransi berjangka merupakan jenis asuransi jiwa murni yang mempunyai karakteristik waktu perlindungan yang berjangka sesuai namanya. Anda dapat memilih jangka waktu perlindungan dari 5, 10, 15, ataupun 20 tahun. Jenis asuransi jiwa ini biasanya punya premi termurah dibandingkan jenis lainnya. Walaupun begitu, asuransi ini punya perlindungan maksimal.

  • Asuransi Jiwa Seumur Hidup/Whole Life Insurance

Asuransi jiwa seumur hidup merupakan jenis asuransi jiwa yang akan memberikan perlindungan selama seumur hidup. Adapun makna ‘seumur hidup’ di sini mengacu pada usia nasabah hingga 99 atau 100 tahun. 

Angka ini sebetulnya terhitung masuk di akal sebagai ‘seumur hidup’, mengingat angka harapan hidup orang di Indonesia rata-rata 75 tahun. Soal premi, biaya jenis asuransi jiwa satu ini relatif lebih mahal dibandingkan asuransi jiwa berjangka. 

  • Asuransi Jiwa Dwiguna/Endowment Insurance

Sesuai namanya, asuransi ini merupakan jenis asuransi yang punya dua manfaat, yakin perlindungan dan tabungan. Jika Anda membeli jenis asuransi jiwa ini, ahli waris Anda akan mendapatkan uang pertanggungan apabila Anda meninggal di dalam periode pertanggungan sesuai perjanjian.

Namun jika Anda tidak pernah mengajukan klaim hingga berakhirnya masa kontrak, uang premi yang telah Anda bayarkan selama menjadi nasabah akan dikembalikan sepenuhnya pada Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengambil uang premi dengan jangka waktu serta jumlah tertentu selama masa kontrak berlangsung sesuai ketentuan yang disepakati antara Anda dan perusahaan asuransi. Inilah manfaat tabungan dari asuransi jiwa satu ini.

Itulah beberapa hal mengenai asuransi jiwa murni. Jika sekarang ini Anda sedang mencari perusahaan asuransi yang bagus, FWD Insurance bisa menjadi pilihan. Ada banyak jenis produk asuransi jiwa murni yang dapat Anda pilih dan pastinya memiliki kelebihan serta keuntungan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar