Ticker

6/recent/ticker-posts

Sistem Pendidikan Baru Harus Mempermudah Masyarakat!

DPRD Jawa Timur

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Achmad Iskandar melakukan kunjungan ke Kelurahan Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan guna melakukan Reses II yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur sejak 12 Juli 2023 ke Daerah Pemilihan masing-masing.

“Reses ini fungsinya untuk menyerap aspirasi dan permasalahan apa yang sekarang sedang banyak dialami masyarakat kita,” ujar Iskandar usai melakukan Reses II, Minggu (16/7/ 2023).

Dalam reses kali ini, politisi asal demokrat ini mendapatkan banyak keluhan perihal berbagai permasalahan yang terjadi dalam proses penerimaan siswa baru.

“Saat ini yang sedang marak terjadi terkait penerimaan siswa baru. ini perlu sosialisasi yang lebih dan detail. Kebijakan zonasi ini masih banyak menimbulkan beragam tanggapan dari masyarakat sehingga perlu sosialisasi agar memberikan pemahaman supaya tidak terjadi simpang siur informasi,” tegas Iskandar.

Iskandar berharap sistem pendidikan yang baru dari pemerintah harus mempermudah masyarakat agar proses penerimaan juga lancar dan kualitas pendidikan khususnya di Jawa Timur semakin meningkat.

“Saya berharap sistem pendidikan yang baru ini tidak malah membebani masyarakat justru harus mempermudah karena masyarakat sendiri sudah banyak terbebani dengan kondisi ekonomi yang masih belum pulih pasca pandemi,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar