Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Cerdas Memilih Percetakan Online yang Berkualitas

cara memilih percetakan online berkualitas

Pada zaman modern seperti ini, pasti banyak hal beralih menjadi berbasis online. Hal yang juga terjadi pada proses cetak buku. Hampir seluruh kegiatan dalam dunia percetakan kini berubah menggunakan sistem online.

Nah, untuk menentukan tempat cetak online yang berkualitas, maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Yuk, simak tips berikut ini agar tidak salah pilih tempat percetakan!

Kemudahan Berkomunikasi

Salah satu cara menilai kualitas toko percetakan adalah dengan melihat kejelasan cara berkomunikasi. Meskipun mencetak secara online, pelanggan seharusnya memiliki kebebasan dalam menghubungi toko untuk menemukan solusi ketika ada kendala seputar percetakan.

Mari periksa apakah toko tersebut mencantumkan nomor telepon atau call centre, e-mail, maupun akun media sosial. Dengan begitu kita bisa menilai kemuahan berkomunikasi dengan tempat percetakan.

Harga dan Kualitas Sesuai

Ketika mencetak buku atau kebutuhan lain, kita pasti akan mempertimbangkan kualitas. Terkadang ada percetakan yang menawarkan harga sangat rendah, tetapi kita perlu berhati-hati dengan kualitas yang mereka hasilkan.

Kita perlu menyesuaikan antara biaya dengan jenis kertas yang kita pilih. Tentunya, jenis kertas harus sesuai dengan kebutuhan. Kualitas percetakan bisa kita lihat dari jenis kertas yang mereka gunakan, jenis finishing, sampai sebarapa banyak pelanggan yang sudah menggunakan jasanya.

Kualitas Pelayanan yang Baik

Tidak hanya kualitas dari hasil percetakan saja, kita juga perlu memperhatikan kualitas pelayanan yang mereka berikan. Jadi, kita harus memilih percetakan online yang mempunyai pelayanan baik kepada setiap pelanggannya.

Komukasi yang baik antara percetakan dengan pelanggan harus terbina dengan benar. Apalagi kita pasti butuh waktu untuk berdiskusi mengenai warna, waktu pengerjaan, jenis kertas, sampai pengiriman hasil cetaknya seperti apa. Jangan sampai ada kesalahpahaman antara kedua pihak yang merugikan kita di kemudian hari.

Penilaian dan Rekam Jejak

Tips terakhir yang bisa kita lakukan adalah mencari informasi mengenai review pelanggan sebelumnya dan bagaimana track record percetakan tersebut apabila ada komentar yang kurang baik, maka kita perlu menelitinya lebih lanjut. Apakah penilaian tersebut benar atau mungkin kekurangannya masih bisa kita maklumi atau tidak.

Nah, salah satu percetakan yang mempunyai banyak review positif adalah Dexa Printing Bandung. Jasa cetak yang satu ini melayani berbagai kebutuhan kita, lho. Mulai dari cetak brosur, merchandise, sampai buku.

Mau mencoba cetak buku online? Yuk, hubungi Dexa Printing Bandung melalui kontaknya. Kita bisa mengakses informasi selengkapnya hanya di www.dexaprintingbandung.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Saya sering cetak poster dan kartu nama, sekarang ini kalau mau cetak kartu nama gak perlu repot-repot datang ke tempat percetakan. Tinggal order lewat online saja sudah bisa. Bisnis percetakan semakin lama semakin bagus.

    BalasHapus