Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Saat mengalami bau mulut tentu saja orang-orang akan merasa percaya dirinya menurun. Sebab ketika berbicara dengan orang lain tentu orang tersebut merasa insecure dan khawatir akan mengganggu kenyamanan orang lain. Adapun cara mengatasi bau mulut bisa dilakukan dengan beberapa cara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.

Bau mulut disebabkan karena berbagai kondisi, salah satunya jarang gosok gigi atau tidak menjaga kebersihan gigi dan mulut. Lalu bagaimana cara mengatasi bau mulut?

Atasi Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut dengan bahan-bahan alami.

Dengan Susu

Susu bisa jadi alternatif jika Anda sebelumnya mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat seperti bawang putih dan bawang merah. Susu punya kandungan yang mampu menghilangkan bau mulut saat konsumsi makanan berbau menyengat.

Anda juga bisa memanfaatkan produk olahan susu seperti yoghurt yang punya kandungan probiotik sehingga mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut.

Dengan Jeruk

Jeruk juga bisa jadi solusi bagi Anda yang sedang bau mulut. Karena jeruk memiliki rasa yang menyegarkan dan punya kandungan vitamin C untuk meningkatkan produksi air liur. Saat air liur meningkat maka bakteri penyebab bau mulut akan hilang. Vitamin C juga baik untuk mencegah sariawan serta radang gusi.

Teh Hijau

Ada pula teh hijau yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah bau mulut karena punya kandungan zat antibakteria dan antioksidan. Teh hijau juga dapat mengurangi peradangan serta mampu menghilangkan bau mulut.

Disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau dengan tambahan daun mint agar bau mulut hilang dan juga terasa lebih fresh.

Akar Manis

Mungkin beberapa orang tidak terlalu sering mendengar bahan ini. Namun akar manis adalah jenis herbal yang banyak digunakan untuk mengatasi peradangan kulit, gatal-gatal dan nyeri ulu hati. Adapun akar manis punya kandungan antibakteri yang sangat baik untuk menghilangkan bau mulut serta sariawan.

Bahkan akar manis banyak dimanfaatkan untuk mencegah kerusakan gigi dan gusi.

Daun Sirih

Yang terakhir ada daun sirih, dimana bahan ini merupakan herbal tradisional yang punya efek antibakteri dan juga anti radang untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Efek mengkonsumsi daun sirih juga bisa mengatasi bau mulut. 

Untuk yang mengalami bau mulut parah dan tidak bisa disembuhkan dengan bahan alami maka wajib kunjungi klinik dental. Cara mengatasi bau mulut ini bisa membantu Anda untuk kembali miliki mulut yang segar dan percaya diri. Anda bisa kunjungi Opal Dental untuk konsultasi masalah gigi dan mulut terutama yang mengalami bau mulut. Klinik ini juga melayani perawatan gigi serta keluhan berbagai penyakit gigi dan mulut.

Posting Komentar

0 Komentar