Ticker

6/recent/ticker-posts

Manfaat Incognito Mode saat Digunakan untuk Browsing Internet

Sumber: Unsplash.com

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, kini telah hadir datacomm cloud Indonesia untuk meningkatkan utilisasi kapasitas jaringan, mengakomodasi layanan baru dan mendukung jaringan telekomunikasi jarak jauh (long haul) bisnis dengan cepat, efisien dan keamanan terjamin.

Nah, untuk lebih mendukung keamanan transfer data ataupun berselancar di internet agar lebih privat, Anda bisa menggunakan incognito mode. Tidak hanya itu saja, manfaat incognito mode lainnya masih sangat banyak, loh. Ada apa saja?

6 Manfaat Incognito Mode

Berikut beberapa manfaatnya yang perlu kamu Anda ketahui: 

1. Menjaga Keamanan Akun

Hampir semua orang, termasuk Anda mungkin pernah melakukan login akun media sosial Google Chrome. Ketika login, tentu membutuhkan email dan password yang harus Anda inputkan. Hal itu menyebabkan Google Chrome akan menyimpan informasi secara otomatis agar mempermudah proses login kembali.

Proses tersebut merupakan pengisian form dimana saat Anda mencoba login kembali menggunakan username yang sama, password akan muncul secara otomatis. Meskipun fitur ini memudahkan, namun bisa juga berbahaya untuk keamanan akun Anda. Nah, dengan incognito mode, maka browser tidak akan menyimpan data Anda. 

2. Terbebas dari Iklan yang Mengganggu

Selain dengan memasang ad blocker, Anda juga akan mendapatkan manfaat incognito mode untuk menghindari gangguan iklan pada saat melakukan browsing. Data dan kebiasaan berselancar di internet tidak akan terekam, sehingga mengurangi jumlah kemunculan iklan.

Meskipun tidak semua iklan bisa dicegah, namun setidaknya Google tidak merekam jejak segala aktivitas yang mengganggu browsing. 

3. Kebebasan untuk Mencari Sesuatu yang Pribadi

Ketika Anda ingin berselancar di internet untuk mencari sesuatu yang bersifat pribadi atau tidak ingin diketahui orang lain, maka penggunaan incognito mode adalah solusinya. Riwayat penelusuran tidak akan tersimpan, sehingga tidak mungkin ada seorang pun yang bisa mengetahui history browsing Anda. 

4. Bisa Membuka Beberapa Akun Sekaligus

Manfaat incognito mode selanjutnya adalah kemudahan untuk membuka beberapa akun sekaligus dalam satu waktu. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan melakukan login pada media sosial pertama dengan Google Chrome biasa, kemudian akun yang lain menggunakan incognito mode. 

5. Mengetahui Peringkat Website

Incognito mode menghindarkan pencarian dari berbagai hal yang tidak Anda inginkan, misalnya cache dan cookies. Hal itu akan membantu untuk mengetahui posisi atau peringkat website Anda pada Google. 

6. Membeli Barang Bersifat Pribadi

Jika Anda sedang menggunakan komputer kantor yang bisa saja dipinjam oleh rekan kerja yang lain. Tentu saja hal tersebut mengurangi kenyamanan Anda saat ingin membeli barang pribadi. Karena bisa saja rekan kerja Anda melihat history pembelian barang tersebut.

Nah, dengan adanya incognito mode, maka orang lain tidak akan mengetahui barang apa yang Anda beli.

Yuk, Segera Gunakan Incognito Mode!

Setelah membaca ulasan manfaat incognito mode pada artikel ini, sebaiknya Anda langsung saja mencobanya pada browser demi kenyamanan penggunaan teknologi di kantor.

Posting Komentar

0 Komentar