Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil Dari Pretty Little Liars

pretty little liars di viu original

Setelah sukses menyabet berbagai penghargaan pada season 1, Viu Original Pretty Little Liars season 2 akan hadir kembali mengisi hari-harimu. Serial sinetron yang di remake dari Pretty Little Liars yang booming di Amerika ini menghadirkan genre drama misteri yang membuat penonton ketagihan akan konflik yang disajikan.

Mengisahkan tentang 5 sahabat yakni Alissa Gabriella (Yuki Kato), Hanna (Anya Geraldine), Ema (Eyka Farhana), Sabrina (Valerie Thomas), dan Aria (Shindy Huang), yang hubungan persahabatannya renggang akibat Alissa menghilang secara misterius pada suatu malam. Mereka berempat mendapatkan teror pesan dari seseorang berinisial 'A' yang mengetahui rahasia kelam keempat sahabat Alissa.

Selain mengajarkan mengenai arti persahabatan, beberapa pelajaran hidup ini bisa loh kamu ambil ketika menonton Pretty Little Liars, di antaranya:

Trust No One

Salah satu pelajaran yang paling penting ialah jangan mudah percaya pada siapapun. Dalam kisah Pretty Little Liars ini sebagaimana yang kita tau, Sabrina, Aria, hingga Hanna mengalami penghianatan dari orang yang dekat dengan mereka. 

Di mana, Aria mengalami trust issue dengan kekasihnya, Sabrina dengan kakaknya sendiri, dan Hanna dengan sahabat dekatnya. Untuk itu, penting untuk mengetahui karakter dan sifat orang-orang di sekitar kita, sebelum kita percaya sepenuhnya dengan mereka.

Be Kind to Everyone

Alissa terkenal akan karakternya yang jahat, sombong, dan suka membuli seseorang. Kasus bully tersebut membuat hidup Alissa dan teman-temannya menjadi terancam dengan adanya terror dari 'A'. Hampir semua orang di Amarta menjadikan Alissa sebagai 'public enemy', di mana mereka memiliki kisah yang membuat mereka benci hingga dendam terhadap Alissa.

Dari sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita harus menghargai, menghormati, serta berbuat baik terhadap semua orang. Kita tidak pernah tau apa yang mereka rasakan atau bahkan apa yang mereka akan lakukan jika mereka merasa tersakiti.

Everyone Makes Mistakes

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Hal terpenting ialah bagaimana mereka mencoba untuk memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan tersebut. Mencoba berubah untuk menjadi lebih baik lagi. Tidak ada salahnya memberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan, setiap orang berhak untuk mendapatkan kesempatan kedua.

Friends is the Most Important Things

Pretty Little Liars mengajarkan bahwa hubungan pertemanan memiliki peran yang penting. 'friends always got your back', bagaimana Aria, Hanna, Ema, dan Sabrina saling bantu dan menolong jika salah satu dari mereka mendapat suatu masalah. Setiap masalah yang muncul, mereka hadapi dan diselesaikan bersama-sama.

Meskipun terkadang mereka saling menyakiti satu sama lain, pada akhirnya mereka menunjukkan hubungan persahabatan yang tulus, saling menyayangi, hingga menjadi tim yang kompak dalam melawan 'A'. Segala konflik yang terjadi justru membuat hubungan pertemanan mereka semakin erat.

Nah, itu dia beberapa pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari Viu Original series Pretty Little Liars. Gak sabar untuk menonton kelanjutan kisahnya? Nantikan penayangan Viu Original Pretty Little Liars Season 2 di Viu mulai tanggal 14 April 2022, ya!

Posting Komentar

0 Komentar