Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Ulasan Penting Samsung A8 Ini Bisa Jadi Sumber Referensi

Optimaspost - Samsung A8 memang sudah cukup lama sejak peluncuran perdananya yaitu tahun 2015 silam. Namun, hingga sekarang, HP ini terbukti masih cukup banyak yang ingin memilikinya. Bagi yang penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan samsung satu ini, berikut informasi selengkapnya: 

Kelebihan HP Samsung A8
Pertama, lebih baik bahas dulu tentang kelebihannya. Samsung A8 punya cukup banyak kelebihan, sehingga lumayan banyak juga penggemarnya. Berikut apa saja kelebihan utama HP ini: 

1. Layar Super AMOLED
Salah satu keunggulan dari HP ini adalah sudah dilengkapi dengan layar penuh atau infinity display dengan panel Super AMOLED. Ukurannya pun cukup lebar hingga 6,3 inci. Tentunya dengan kualitas layar seperti itu, untuk penggunaan sehari-hari, main game, atau hiburan, sudah pasti nyaman sekali. 

2. Termasuk Punya Daya Baterai Besar
HP ini juga telah dibekali dengan kapasitas baterai cukup besar yaitu 3000 mAh. Sehingga memungkinkan untuk digunakan seharian penuh dalam kondisi normal. Belum lagi ada fitur pengisian cepat, sehingga pengguna tidak perlu waktu lama untuk sekedar mengisi daya hingga penuh. 

3. Desain Premium
HP ini juga dilengkapi dengan desain premium. Pasalnya mengadaptasi dari pendahulunya yaitu Samsung S8 yang dikenal sebagai ponsel premium Samsung. Penambahan material kaca pada bagian belakang body, juga menambah kesan mewah dan mahal. 

4. Sudah Dilengkapi Sensor Sidik Jari
Fitur HP Samsung ini memang cukup lengkap. Paling menjadi daya tarik adalah adanya sensor sidik jari untuk otorisasi. Pengguna tidak perlu khawatir lagi soal keamanan. Sensor sidik jari ini pun cukup responsive, tidak butuh waktu lama untuk bisa buka perangkat. 

5. Performa Chipset Tinggi
Didukung dengan performa chipset yang mumpuni, membuat HP ini nyaman digunakan sehari-hari. Tidak akan lemot bahkan ketika dipergunakan untuk main game maupun lihat video. Main game-game berat pun tidak masalah sama sekali menggunakan HP ini. 

Kekurangan HP Samsung A8
Kelebihan Samsung A8 memang cukup banyak. Namun, semua perangkat HP tentu tidak bisa terhindar dari beberapa kelemahan. Begitu juga dengan Samsung A8 ini. Mulai dari bodynya yang cukup licin ketika digenggam. Hal ini disebabkan karena material kaca yang disematkan. 

Baterai HP ini juga masih tergolong baterai tanam, artinya sedikit menyulitkan pengguna ketika seandainya perangkat mengalami error. Dari segi OS, HP ini juga tergolong lama karena masih menggunakan Nougat. HP lain dengan kelas yang sama bahkan sudah menggunakan OS Oreo. Selain itu, HP ini juga masih Hybrid, beberapa pengguna mungkin merasa kurang leluasa. 

Itu tadi kelebihan dan kelemahan dari HP Samsung tipe A8. Pada peluncuran awal, HP ini memang dibanderol cukup mahal. Namun sekarang, tahun 2021 ini sudah turun drastis menjadi sekitar di bawah Rp 2 jutaan.

Posting Komentar

0 Komentar